Mr. Big … sweet reunion…

Surprise juga mendengar band hard rock ini kembali eksis. Setelah dua personilnya sibuk dengan proyek diluaran yang membuat Mr. Big pecah, dimulai hengkangnya Paul Gilbert pada tahun 1997, disusul ole Billy Sheehan di tahun 2001.

Band ini kembali be-reuni (lagi musim yaa sekarang?) dengan personil awal, yaitu Eric Martin (vokal), Paul Gilbert (gitar),  Billy Sheehan (bass) dan Pat Torpey (drum) — merilis album baru setelah vakum (merilis album), terakhir di tahun 2001, berjudul “What If…

What If...Band yang berdiri pada tahun 1988 ini mempunyai corak yang menonjolkan duet dari gitar dan bass secara intens. Vokal Eric yang nge-pop dan gebukan Pat yang mantap memberi warna tersendiri pada band ini. Cukup mengherankan bagi penulis bahwa band sebagus ini tidak begitu sukses di negara asalnya, Amerika, tapi menuai sukses di Asia, khususnya di Jepang.

Album baru yang dirilis pertama kali di Jepang pada 15 Desember 2010 (belahan dunia lain pada awal tahun 2011) ini kembali menonjolkan kecepatan jari jemari Gilbert pada dawai gitar dan Sheehan pada bass-nya. Dan secara umum, permainan keduanya terasa begitu kompak dan bersemangat.

First single, Undertow

Tracklist:

1. Undertow

2. American Beauty

3.  Stranger in my life

4. Nobody takes the blame

5. Still an’t enough for me

6. Once upon a Time

7. As Far As I Can See

8. All The Way Up

9. I Won’t Get In My Way

10. Around the World

11. I Get The Feeling

Secara umum, album baru ini cukup berhasil menunjukkan semangat reuni personil Mr. Big. Kita memang tak akan menemui lagu slow sefenomenal  semacam “To Be With You”, tapi Mr Big tetap menyisipkan lagu pelan berjudul ” All The Way Up” .  Singel pertama dari album ini adalah “Undertow”. Bila di rata-rata, album “What If…” ini layak dengar. Enjoy…!

Rating: 3.25/5 stars

2 pemikiran pada “Mr. Big … sweet reunion…

Tinggalkan komentar